Jumat, 24 Januari 2014

Karisma Ustadz Bachtiar Nasir dan Ustadz Yusuf Mansur


Hay sobat galeri semua, di Indonesia kita tau ni banyak sekali ustad-ustad populer,  dari sekian banyak ustad ada dua orang yang paling menarik perhatian saya. Beliau adalah ke dua mamba Allah dibawah ini. 

1.Ustad Bachtiar Nasir




 Pertama saya melihatnya, di sebuah acara kultum Buka Puasa 2013 kemarin yang ditayangkan secara berkala di sebuah stasiun TV swasta. Kalo sobat galeri lihat sekilas gak ada yang menarik dari beliau, gak gaul, kaya kebayakan ustad yang suka wira-wiri di TV, atau yang muda, yang baru dilihat sudah bisa menarik perhataian kalangan muda maupun ibu-ibu.  Ustad Bachtiar Nasir punya karisma tersendiri, sekali saya menonton acaranya, disitu saya merasakan sebuah kesederhanaan dan ketulusan dan itu terpacar jelas di muka beliau dan ketika beliau bertutur kata yang menurut saya berbeda rari ustad-ustad lainya, yang merasa suka juga sama ustad yang satu ini berikut sedikit profil Ustad Bachtiar Nasir
   Ustadz Bachtiar Nasir, Lc. lahir di Jakarta 26 Juni 1967 lalu. Beliau adalah lulusan Ponpes Modern Gontor Ponorogo dan Ponpes Daarul Huffazh, Bone, Sulawesi Selatan. Beliau juga menyelesaikan pendidikan di Madinah Islamic University di Arab Saudi.

Dari tahun 2010 hingga sekarang, beliau aktif sebagai Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI). Beliau juga Pengurus Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI); anggota Pengurus Pusat Muhammadiyah; dan Ketua Alumni Saudi Arabia se-Indonesia.

Beliau juga Ketua Alumni Madinah Islamic University se-Indonesia.
Sejak tahun 2008, beliau adalah Pemimpin Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Center dan Pemimpin Pesantren Ar-Rahman Qur’anic College (AQC).

 2. Ustad Yusuf Mansur

Ustad satu ini, pasti seluruh Indonesia tau dah, pasti saya fans terakhirnya ni cz dah telat. Ustad yang lahir di Jakarta ini juga memiliki karismanya tersendiri. Karisma beliau terlihat bukan dari usianya yang masih muda atau dakwahnya, tapi ustad yang memiliki nama lengkap Yusuf Mansyur ini, karisma tampak saat beliau melafalkan Ayat-ayat Suci Al-Quran, yang membuat hati yang mendengarnya bergetar dan terdengar indah dan berbeda. Subhanallah.....
berikut profil dari  Ustad Yusuf Mansur.

Ustadz Yusuf Mansur lahir di Jakarta pada tanggal 19 Desember 1976 dari pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrif’ah. Lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Barat, tahun 1992 ini pernah kuliah di jurusan Informatika namun berhenti tengah jalan karena lebih suka balapan motor. Kini, ustadz yusuf Mansur telah menikah dengan Siti Maemunah dan telah dianugerahi empat orang anak. 



Terlepas dari riwayat pendidikan atau cerita hidup beliau, mereka memiliki karisma yang mampu mengetarkan hati penulis disini, dan semoga sobat galeri bisa merasakan hal yang sama.





Share on :

Tidak ada komentar :