Rabu, 31 Juli 2013

Blog untuk Semua Kalangan


Blog kini telah banyak menjamur di dari kalangan biasa, artis maupun para pejabat,mereka saling menuangkan inspirasi mereka dalam sebuah aplikasi wab yang dinamakan blog. Sekitar 2002 blog dikenal di Indonesia kini sudah menginjak 11 tahun. Munculnya blog sendiri diperkirakan tahun 1994 (Arif, Sagung,Sebbhie:2012) akan tetapi jumlah pada blogger pada saat itu belum seberapa, "Wow ternyata sudah cukup lama juga ya". 

Bagi sobat Galeri yang belum mencoba apa gak takut tu kalo di bilang "kuper" alias kurang pergaulan, apa kalian tipe orang yang cuek bebek dan gak mau tau yang terjadi disekitar kita, padahal saya yakin anda sering mengunakan media informasi ini untuk mencari informasi melalui internet. Sebenarnya banyak situs yang menyediakan pembuatan blog gratis jadi gak perlu takut mencoba, sebut saja mulai dari blogsport wordperss, blogsome,multiply dan untuk pemula saran saya gunakan blogsport. Tetapi ada juga lo yang bertujuan untuk bisnis, pastinya gak gratis.

Dari kalangan pejabat biasanya blog digunakan saat berkampanye, pejabat pemerintah yang juga menyandang sebutan blogger, yang paling terkenal siapa lagi kalo gukan presiden Amerika Serikat Barack Obama. Presiden yang dua kali berturut turut menjadi presiden Amerika Serikat ini juga mengunakn blog sebagai salah satu media untuk berkampanye. Tidak hanya pejabat yang mengunakan blog sebagai media informasi dan inspirasi, bahkan sekarang instansi pemerintahan pun mengunakan media blog untuk memberikan informasi kepada pembaca  seperti halnya Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Magetan. yang megunakan blog untuk memberikan informasi segar tentang daerahnya.

Dikalangan artis misalnya Sandra Dewi, Wulan Guritno, Dian Sastro dan yang paling banyak mencuri perhatian pemirsa adalah  Raditia Dika, blogger yang  ngetop melalui tulisan-tulisanya diblog yang kemudian dijadikan buku bahkan merambah ke industri perfilman.

Raditya Dika pria yang akrap disapa Raditya ini dalam blognya,  dia menulis tentang filmnya, aktiftasnya dll, itu merupakan salah contoh blog pribadi dan hiburan, dimana dengan blog kita bisa menuangkan inspirasi kita untuk dikeluarkan dalam bentuk tulisan dan menjadikanya nothing menjadi something.

Ternyata tidak mau kalah dengan pejabat dan artis sekarang para pelajar dan masyarakat umum sudah banyak yang mengunakan blog, ada yang digunakan untuk info agama, bisnis tanaman,bisnis properti dan masih banyak lagi. 

Blog bikin gaul kan, penjual tanaman hias saja sudah memiliki blog sendiri. Dalam blog, sobat galeri bisa memperoleh inspirasi dan menuangkanya dalam bentuk tulisan





Daftar Pustaka
Arif, Sagung, Sebbhie.2012. Blog Goes To Magetan. Gedung PPI Magetan, 16 Desember 2012
http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Obama_Austin.jpg
https://www.google.com/search?q=raditia+dika&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:id:official&client=firefox-a

Share on :

Tidak ada komentar :