Sabtu, 03 November 2018

Perlengkapan bayi yang harus dibeli menjelang melahirkan


Perlengkapan bayi yang harus dibeli menjelang melahirkan

Salam sahabat galeri, dah lama gak bersua, dah hampir setahun lebih setelah pernikahan, dan tebak sekarang ada dedek bayi, namanya aryasatya nickname is jammes 😛lahir di usia kandungan aq 38 minggu berat 2,9

 


Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang perlengkapan yang musti dan harus bunda dibeli saat akan mendekati persalinan

Kalo kata orang jawa baiknya dibeli saat usia kehamilan 7 bulan abis rujakan klo orang tua bilang, saat itu diusia kandungan saya yg ke 6 bulan saya udah browsing mengenai perlengkapan apa saja yang harus dibeli saat melahirkan, kenapa diusia segitu, cz kalo dipikir2 gak semua orangkan punya banyak uang jadi kenapa gak nyicil dikit2, kan keperluan persalinan juga gak sedikit. Ya kan ya??? Alhamdulilah tidak kenapa2

Ok, yang pertama yang musti kamu siapakan
a. Perlengkapan baju bayi
  1. Baju bayi, aq beli -4pcs setelan lengan panjang -4pcs setelan lengan pendek -2pcs setelan kutang. Aku beli udah setelan semua ya, rata2 aq beli merek miyo sama libby selain bahanya lembut,SNI harganya juga miring terpenting dari pada yg lain. Menurut saya segitu aja bunda belinya cz tar klo kebanyakan g sempet kepakek soalnya bayi mudah sekali bertambah gemuk, arya saja setiap bulan doi naik 1kg. Saran buat bunda beli baju yang ukuran 3-6 bln sekalian bunda jangan new bound arya cuma aq beliin  1 yg new bound
  2. Sarung tangan dan sarung kaki. Ini biasanya dah sepasang bun aku beli @4pcs. Dari pengalaman saya sarung tangan ma kaki mudah lepas gampang molor, kalo bunda mau beli lebih lebih bagus.
  3. Kaus kaki @3pcs kaus kaki tidak mudah lepas bunda biar agak keren juga
  4. Topi bayi @4pcs cukup lah dah lebih segitu kalo bisa beli bahan rajut bunda, anti melorot kalo bayi bunda masih kecil.
  5. Popok tali 21 pcs or sekitar 2lusin.nah kebetulan saya lahiran di magetan tepatnya didaerah gunung lawu jawa timur, karena disana dingin dan saya sama suami sepakat tidak pakai pemprs karena takut iritasi saya beli agak banyak malah kurang kemaren nambah 1/2lusin.
  6. Bedong 2 lusin jga. Kalo kamu didaerah yang panas mungkin cukup 1/2lusin karna pasti jarang kepakek apa lagi ibu2 jaman now dari lahir dah dikasih pempers 
B. Perlengkapan tidur bayi
  1. Perlak @2 pcs. Nah aku beli yang bagus satu merek sugar baby harga sekitar 70bunda bisa ditarik dikasur, bayinya maksutnya,klo yg lain mah lengket ditarik ma kasurnya. Yg satu beli yang murah aja buat nanti mandiin dedeknya
  2. Bantal guling kasur 1set yg biasa aja kasur yg datar itu menurut aku penting sih dari pengalaman aku kalo kamu mau tidur satu kasur sama adek bayi, kasur yg kamu beli bisa buat alas mandiin dedek bayi, bantal yang biasa gak harus bantal peang.
  3. Selimut bayi @1pcs aku beli satu buat pulang dari rs yang pakek topinya bunda. 
C.perlengkapan mandi bayi
  1. Waslaf @5pcs aq beli dua , dapet dari rs 2, yg satu dapet dari kado. Untuk persiapan beli 2 dlu aja bunda
  2. Handuk bayi @1pcs buat persiapan aja dulu
  3. Bak mandi 1pcs
  4. Satu set perlengkapan mandi dari sabun minyak telon tisu basah bedak
D. Lain2
  1. Gantungan jemuran baju bayi
  2. Keranjang baju bayi
Itu aja sih bunda menurut aku yang perlu dibeli kalo seperti stroller box bayi menurut aku kurang penting dan harganya mehol yg penting2 aja dulu dibeli bunda 
Kalo aq bunda yang jaga jammes sendiri, perlu bouncer,ayunan bayi buat gantiin gendong dan bisa sambil melakukan aktivitas lain 

Nah untuk perlengkapan buat bunda untuk k rs
  1. Jarik or sarung @2 pcs
  2. Baju yg berkancing ya bunda 
  3. Peralatan mandi
  4. Pembalut melahirkan
Untuk persalainan normal ada yg sehari boleh pulang, kalo saya dulu normal 1 malam di rs. Untuk sc bisa sampai 3 hari bunda. 

Kebanyakan dari semua perlengkapannya saya beli via online bunda bisa dapet murah lo.

Share on :

Tidak ada komentar :